Cara Booting Norton Ghost Menggunakan USB

Posted by Bagus Swara On 4:38 AM

Booting Norton Ghost Menggunakan USB

Assalamualaikum wr.wb
Mungkin sebagian besar dari ente udah tahu gimana cara membuat USB booting and apa itu norton ghost. Tapi ane tetap akan memberikan tutorial ini khusus pecinta blog ini yang belum tahu bagaimana membuat USB booting yang didalamnya ada file ghost-nya.

Pasti ada sebagian di benak ente berpikiran ghost yang dibahas ini apa sih?! Bukan ghost dalam arti sebenarnya lho yaitu hantu, tapi ghost yang dimaksud disini yaitu sebuah file yang berfungsi untuk backup and restore system operasi windows di komputer kalian.Keuntungannya banyak banget dibandingkan backup and restore asli bawaan windows. Nanti bisa kalian coba sendiri. Langsung aja ya.

1. Download file ghost terlebih dahulu, link downloadnya ada di bawah
2. Extract file tersebut misal ke di folder C:\USBBOOT
3. Masukkan flashdisk di port USB
4. Jalankan program USBFORMAT.exe yang sudah ente extrak tadi di folder C:\USBBOOT
5. Centang pada pilihan Format Device dan Create a DOS startup disk
6. Pada "Using DOS system files located at :" arahkan pada folder C:\USBBOOT pada hasil ekstrakan tadi
7. Klik start

Format USB

8. Setelah proses selesai, copykan semua file yabg ada di C:\USBBOOT ke flashdisk
9. USB Booting Norton Ghost siap digunakan


Download


Download USB Norton Ghost

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Silahkan dishare dan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini.
Terima kasih atas komentarnya brada.....!

Bagus Swara

Blog ini ane buat dengan tujuan sabagai E-Book electronic jadi siapa saja yang membutuhan artikel yang ada di blog ini silakan di digunkan, semoga apa yang ane sajikan dapat bermanfaat bagi ente semua....Read More

Langganan

Masukan Email Ente:

Postingan terbaru

Koment Terbaru

Followers