Mengatasi Notifikasi Email Grup di Facebook

Posted by Bagus Swara On 5:40 PM

Group facebook adalah salah satu layan dari facebook di mana didalamnya terdapat ratusan mungkin juga ribuan member yang tergabung dalam group tertentu.
Tidak hanya itu aja setiap orangpun bisa bergabung lebih dari satu group bahkan bisa sampai puluhan group tergantung kemauan kita dan sialnya setiap dari notifikasi dari group pasti akan mempengaruhi email kita apalagi jika group yang kita ikuti semua member pada aktif udah dipastikan kita akan kebanjiran email yang ga penting dari facebonk.

Adapun cara Mengatasi Notifikasi Email Grup di Facebook adalah sebagai berikut:

  • Untuk notifikasi di setiap grup, anda bisa melakukannya dengan masuk ke grup yang ingin notifikasinya di nonaktifkan. Di bagian kanan atas grup, tepat di sebelah kanan nama grup, terdapat tombol Sunting Pengaturan Klik tombol tersebut.

    trik facebook

  • Setelah itu, dialog box akan muncul Bagian atas
    Untuk menonaktifkan pengiriman via email, hilangkan tanda ceck pada checkbox Kirim juga ke email.
    Bila anda tidak ingin chat dengan anggota grup, anda bisa mengeklik checkbox Kirimi Saya Pesan Obrolan Grup

    trik facebook

  • Bila kita tergabung dalam banyak grup. Cukup melelahkan jika menonaktifkannya satu per satu. Cara lainnya adalah dengan menuju menu pengaturan akun

  • Setelah halaman pengaturan akun terbuka. Klik tab Pemberitahuan.

  • Pada bagian Grup, anda mengatur notifikasi yang akan dikirimkan oleh Facebook ke email anda dengan mengklik link Mengganti pengaturan email untuk tiap-tiap grup.

    trik facebook

  • Keluarlah dialog box yang berisi dafar grup yang anda ikuti. Dengan tidak menceklist grup tersebut anda tidak akan menerima notifikasi dari Facebook ke email anda. Dan jika menceklist grup tersebut anda akan menerima notifikasi dari Facebook ke email anda.

    trik facebook
Mengatasi eMail Yang Menumpuk dari FaceBook

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Silahkan dishare dan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini.
Terima kasih atas komentarnya brada.....!

Bagus Swara

Blog ini ane buat dengan tujuan sabagai E-Book electronic jadi siapa saja yang membutuhan artikel yang ada di blog ini silakan di digunkan, semoga apa yang ane sajikan dapat bermanfaat bagi ente semua....Read More

Langganan

Masukan Email Ente:

Postingan terbaru

Koment Terbaru

Followers