Berfikir sejenak! Selagi masih belum terlambat

Posted by Bagus Swara On 5:41 PM

Berfikir sejenak! Selagi masih belum terlambat

Assalamualaikum wr.wb
Dunia adalah sementara, akhirat jualah tempat kembali yang kekal abadi selama-lamanya...

Alam kandungan adalah tempat untuk menyempurnakan jasad. Alam dunia adalah tempat untuk menyempurnakan amal.

Dari setetes air mani ALLAH jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu ALLAHjadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu ALLAH jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu ALLAH bungkus dengan daging. KemudianALLAH jadikan dia makhluk yang sebaik-baik penciptaan yaitu manusia. Maka Maha suci ALLAH, Pencipta Yang Paling Baik.

Alam kandungan tempat menyempurnakan jasad.

Selama seorang bayi masih didalam kandungan ibunya yang menghubungkan seorang anak dengan ibunya hanya tali plasenta saja. Dari situlah seorang bayi mendapatkan makan berserta minuman dan kebutuhan-kebutuhan yang lainnya. Ketika didalam kandungan kalaulah sibayi tadi berpikir untuk apa saya punya tangan, untuk apa saya punya kaki, untuk apa saya punya mata, untuk apa saya punya mulut, untuk apa saya punya telinga. Kan tali plasenta ini saja sudah cukup untuk saya karena dari situlah dia mendapatkan kehidupan.

Setelah sibayi tadi terlahir kedunia baru dia menyadari betapa pentingnya tangan, betapa pentingnya kaki, betapa pentingnya mata, betapa pentingnya mulut, betapa pentingnya telinga. Kalaulah didalam kandungan Allah SWT tidak sempurnakan tangan, kaki atau mata dia maka ketika dia terlahir kedunia dalam keadaan cacat. Walaupu dia memohon dan meminta kepada Allah jutaan kali untuk kembali ke alam kandungan menyempurnakan jasadnya Allah SWT tidak akan kabulkan. Karena alam kandungan telah dia lalui dan dia sekarang berada dalam alam dunia. Maka sibayi tadi akan cacat seumur hidupnya.

Alam Dunia tempat untuk menyempurnakan amal.

Kalaulah didunia kita berpikiran. Untuk apa saya sholat, untuk apa saya puasa, untuk apa saya bersedekah, untuk apa saya naik haji, itu semua hanya membuang-buang waktu saja. Bukankah kehidupan didunia ini hanya satu kali saja makanya harus dinikmati sebaik mungkin. Ketika dia meninggal dunia barulah dia tahu apa gunanya sholat, apa gunyanya puasa, apa gunanya sedekah, apa gunanya haji. Walaupu dia memohon dan meminta kepada ALLAH jutaan kali untuk kembali ke alam dunia untuk menyempurnakan amalnya walaupun hanya untuk satu hari saja maka doanya ditolak ALLAH SWT.

Ketika seorang bayi dilahirkan keatas dunia maka semua keluarga menyambutnya dengan perasaan gembira. Sang ayah sangat gembira sekali karena bayi yang telah lama dia nantikan lahir dengan selamat. Begitu juga dengan seorang ibu yang amat bahagia dan gembira karena perjuangannya selama 9 bulan sudah berakhir dan mendapatkan anak mungil dan cantik jelita. Semua yang menyambut kelahiran bayi itu sangat gembira sekali. Tetapi dibalik semua kegembiraan itu sang bayi yang baru lahir tadi, sebaliknya tangisan yang sangat histeris yang dia lantunkan. Bukan hanya anggota keluarga yang mendengarkan tangisan bayi itu bahkan tetangga-tetangga pun mendengarkan tangisan bayi itu. Mengapa sang bayi menangis dibalik kegembiranan semua orang. Karena dia faham betul dia akan menghadapi kehidupan dunia yang penuh dengan cobaan, yang penuh dengan penderitaan, yang penuh dengan dosa-dosa, yang penuh dengan senda gurau. Tangisan sang bayi itu rupanya mengandung makna yang mendalam tetapi kita tidak pernah memikirkannya.

Sebaliknya ketika sang bayi mulai tumbuh dewasa dan menikah serta punya anak kemudian dia meninggal dunia maka semua anggota keluarga akan menangis dengan histerisnya yang dulunya dia di sambut saat kelahiran dengan kegembiraan tetapi ketika meninggal dunia tangisan yang dia dapatkan. Sang anak tadi ketika dia hidup didunia dia isi kehidupannya dengan Agama, mentaati apa yang diwajibkan ALLAH kepadanya dan menjauhi apa yang dilarang-Nya. Ketika dia meninggal dunia, maka dibalik tangisan semua orang, malah dia tersenyum dengan manisnya. Karena dia faham betul selama ini yang dia rindukan akan dia perolehi, selama ini yang dia impikan akan dia dapatkan berupa syurganya ALLAH SWT yang didalamnya akan kekal selamanya.

Sumber: http://andimuhammadaliblogs.blogspot.com

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Silahkan dishare dan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini.
Terima kasih atas komentarnya brada.....!

Bagus Swara

Blog ini ane buat dengan tujuan sabagai E-Book electronic jadi siapa saja yang membutuhan artikel yang ada di blog ini silakan di digunkan, semoga apa yang ane sajikan dapat bermanfaat bagi ente semua....Read More

Langganan

Masukan Email Ente:

Postingan terbaru

Koment Terbaru

Followers