Cara Membersihkan Virus JSE [ Beautiful Girl ]

Posted by Bagus Swara On 5:33 AM

Cara Menghilangkan Virus JSE / Beautiful Girl

Assalamualaikum wr.wb
Virus JSE adalah sebuah virus berbasis Javascript Encoded Files yang menyembunyikan sebuah dokumen yang berekstensi *.doc, *.docx, *.rtf dll dan mengubahnya menjadi *.jse dengan nama yang sama, ketika file dokumen tersebut kita klik file dokumen akan terbuka seperti biasa sekaligus mengaktifkan script virusnya. Berikut Keterangan Lebih lanjut mengenai virus JSE atau Beautiful Girl ini :

A. About Virus
Nama : annie.ani
Ukuran : 9,201 bytes
Info : JavaScript Encoded File

B. Companion atau File yang dibuat
Serviks-JS dalam aksinya membuat file sebagai berikut:

1.) Autorun.inf
berada pada root drive dan C:\Documents and Settings\%username%\Local Settings\Application Data\Microsoft\CD Burning. ketika drive dibuka, maka file autorun.inf akan menjalankan file annie.ani, berikut listing file autorun.inf tersebut.

[autorun]
shellexecute=wscript.exe //e:jscript.encode annie.ani /a
shell\open\command=wscript.exe //e:jscript.encode annie.ani /a
shell\explore\command=wscript.exe //e:jscript.encode annie.ani /a


2.) Beautiful_girl_part_1 s/d part_5
ketika user menjalankan file shortcut tersebut yang sepintas terlihat seperti file Video maka akan menjalankan file windows media player atau wmplayer dan annie.ani
C:\WINDOWS\system32\wscript.exe //e:jscript.encode annie.ani /q:5

3.) Annie.sys
berada pada direktori C:\WINDOWS\system32\drivers, file ini akan aktif ketika komputer di restart dengan membuat startup pada registry sebagai berikut :

HKEY_LOCAL_MACHINE\software\microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon value=Userinit=C:\WINDOWS\system32\userinit.exe,wscript.exe //e:jscript.encode C:\WINDOWS\system32\drivers\annie.sys /e

4.) Annie.ani
berada pada root drive dan C:\Documents and Settings\%username%\Local Settings\Application Data\Microsoft\CD Burning. File annie.ani selain di aktifkan oleh file autorun.inf dan shortcut, juga aktif ketika user membuka drive dengan memanfaatkan registry.

C.Aksi
Serviks-JS menyembunyikan file dokumen dengan ekstensi *.doc , *.docx dan *.rtf. File tersebut digantikan dengan file host Serviks-JS dengan extensi *.jse dengan nama yang sama. Ketika file *.jse tersebut dijalankan, file dokumen akan terbuka seperti biasa sekaligus mengaktifkan virus. Tidak hanya itu, Serviks-JS juga menginfeksi file ber-ekstensi *.htm dan *html

Selain itu Serviks-JS melakukan perubahan pada Registry yang mengakibatkan Task Manager, Regedit, CMD , Menu Run ,Folder Options, System Restore terdisable, membuat file hidden tidak bisa terlihat, menyembunyikan ekstensi file, menghilangkan File Associate juga merubah value pada file ber-ekstensi *.reg yaitu (Default)=cmd.exe /c del /q /f “%1″, Serviks-JS juga membuat value pada Image File Execution Options bernama attrib.exe, autoruns.exe, procexp.exe, reg.exe, regalyzer.exe dan taskkil.exe dengan value Debugger=cmd.exe /c del /q /f registry.

D. PCMAV Express for Serviks-JS
PCMAV Express for Serviks-JS ini mempunyai kemampuan memblok akses ke situs antivirus dengan memodifikasi file hosts. Metode infeksi masih sama yang mebedakan adalah pada file *.htm dan *.html terinfeksi, kode Virus dalam keadaan ter-encode. registry.

E. Pembersihan
Untuk pembersihan tuntas gunakan PCMAV Express for Serviks-JS yang dapat didownload melalui link di bawah ini.

Cara Menghilangkan Virus JSE / Beautiful Girl

Download


Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Silahkan dishare dan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini.
Terima kasih atas komentarnya brada.....!

Bagus Swara

Blog ini ane buat dengan tujuan sabagai E-Book electronic jadi siapa saja yang membutuhan artikel yang ada di blog ini silakan di digunkan, semoga apa yang ane sajikan dapat bermanfaat bagi ente semua....Read More

Langganan

Masukan Email Ente:

Postingan terbaru

Koment Terbaru

Followers