Melacak perubahan dokumen menggunakan Track Changes

Posted by Bagus Swara On 8:14 PM

Assalamualaikum wr.wb
jika kita membuat scripsi atau TA ataupun karya tulis sama aja kali....he..he..he.. setelah selesai kita membuatnya pasti kita akan memeriksa kembali apakah dokument yang kita buat sudah bener atau belum, nah untuk melakukan hal tersebut di atas MS.Word terdapat fasilatas untuk melakukan hal tersebut yaitu Track Changes, fasilitas ini dapat membedakan dokument yang telah diedit karena dokument yang diedit akan diberikan warna kalimat/kata atau format yang berbeda dengan dokument yang asli, dengan fasilitas ini kita dapat membedakan dokument yang asli dengan dokument yang telah diedit, jadi silahkan dicoba tutor dibawh ini mas bro.....

Pertama tama kita copy dahulu dokument yang asli karena dokument yag asli akan kita gunakana sebagai data pembanding, tapi ini terserah ente kalo enete mau langsung edit di dokument yang asli juga ga masalah.

Click Review –> Track Changes.

Label1

Berikut ini adalah contoh dokumen yang dilacak perubahannya :

Label2

Jika kita lihat di atas, ada 2 reviewer : Tony Seno Hartono dan Indriaty Octarina, masing-masing memiliki kode warna sendiri-sendiri, dan perubahan apa saja yang dilakukan juga jelas terlihat.
Perubahan-perubahan ini bisa diterima (accept) atau ditolak (reject), atau dibiarkan saja supaya histori dokumen tetap terpelihara.

Label3

Jika kita ingin melihat versi-versi dokumen yang sebelumnya kita juga bisa menekan tombol "previous" atau "next".
Atau kita juga bisa membandingkan antara versi melalui tombol "compare" :

Label4

Dan yang paling penting dokumen ini juga bisa dilindungi menggunakan IRM (Information Rights Management) sehingga hanya orang-orang yang berhak saja bisa melakukan perubahan-perubahan sebelum seluruh perubahan diterima dan akhirnya bisa dipublikasikan ke semua orang.

Label5

+ comments + 1 comments

July 4, 2012 at 11:11 PM  

terimakasih infonya

Terimakasih shasha atas Komentarnya di Melacak perubahan dokumen menggunakan Track Changes

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Silahkan dishare dan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini.
Terima kasih atas komentarnya brada.....!

Bagus Swara

Blog ini ane buat dengan tujuan sabagai E-Book electronic jadi siapa saja yang membutuhan artikel yang ada di blog ini silakan di digunkan, semoga apa yang ane sajikan dapat bermanfaat bagi ente semua....Read More

Langganan

Masukan Email Ente:

Postingan terbaru

Koment Terbaru

Followers