Cara menggunakan PacketIX VPN 5351

Posted by Bagus Swara On 12:47 PM

menggunakan PacketIX VPN

VPN adalah sebuah layanan network virtual yang memiliki beberapa kelebihan diantaranya yaitu dengan memakai VPN maka kemanan jaringan lebih terjaga dan dapat membypass akses internet yang diblok dan dapat digunakan untuk mendownload file torrent pada koneksi dibelakan proxy yang pada umumnya memblok jalur P2P.

Banyak pilihan VPN yang dapat kita gunakan, namun untuk kali ini saya akan membahas PacketIX VPN dalam kaitan dengan penerapannya pada jaringan dengan proxy untuk keperluan mendownload file torrent atau P2P.

Berikut adalah langkah-langkah membuat koneksi dengan PacketIX VPN:

1. Jalankan file installer PacketIX VPN yang telah di download hingga selesai.
2. Buat koneksi baru dengan cara mengimport file secure.vpn. Jelasnya lihat gambar

menggunakan PacketIX VPN
menggunakan PacketIX VPN

3. Setelah file secure.vpn terimport, langkah selanjutnya meng-klik kanan "secure" dan pilih properties untuk melakukan setting proxy. Seperti terlihat pada gambar

menggunakan PacketIX VPN
menggunakan PacketIX VPN
menggunakan PacketIX VPN

Settingan hanya dilakukan pada menu "Proxy Server for Relaying" dan untuk yang lainnya dapat diabaikan. Pada proxy type, tandai radio button "Connect Via HTTP Proxy Server" jika kamu berada dibelakang proxy atay pilih Direct TCP/IP jika tidak memakai proxy. Kemudian klik "Proxy Server Connection Setting" yang selanjutnya mengisi kolom Host Name atau proxy kamu, kemudian port, User Name dan Password lalu klik OK seperti terlihat pada gambar diatas.

4. Lakukan seperti langkah ke-3, namun kali ini pilih "connect" untuk menghubungkan koneksi.

menggunakan PacketIX VPN
Sebuah jendela pesan akan muncul, klik "Agree to the Term...." tunggu hingga status koneksi tersambung. Jika status telah "Connected", langkah seelanjutnya adalah melakukan settingan koneksi pada Internet Explorer.
menggunakan PacketIX VPN

5. Buka Internet Explorer dan lakukan perubahan pada setingan dengan cara klik menu Tools\Options\Connections\LAN Setting lalu centang "Automatic Detect Settings" dan hilangkan tanda centang pada "Proxy Server" lalu klik OK

menggunakan PacketIX VPN

6. Setelah melakukan settingan koneksi pada IE, kamu dapat melanjutkan settingan berikutnya untuk Mozilla Firefox dengan cara klik menu Tools\Options\Advanced\Network\Setting lalu pilih "Use System Proxy Setting"

menggunakan PacketIX VPN

Jika semua langkah-langkah tersebut sudah selesai, kamu sudah dapat menggunakan PacketIX VPN untuk melakukan koneksi internet yang sebelumnya di blok dan kamu juga dapat mendownload file torrent meski koneksi jaringan kamu sebenarnya berada di belakang proxy yang memblok jalur/port untuk koneksi P2P (Peer to Peer). Untuk membuktikan bahwa PacketIX VPN telah tersambung, kamu dapat mencoba membuka www.speedtest.net pada browser kamu. Jika lokasi server terdeteksi diluar lokasi yang sebenarnya, maka PacketIX kamu telah tersambung dengan baik.

+ comments + 3 comments

October 27, 2011 at 5:16 AM  

Trik ini bisa buat gretongan ga gan?

Terimakasih Solihmuh atas Komentarnya di Cara menggunakan PacketIX VPN 5351
October 27, 2011 at 8:39 AM  

Dulu buat t-sel bisa gan tapi sekarang proxyx t-sel pada dead.

April 16, 2013 at 11:30 AM  

Nice tips+info gann =))
bloginformatika.com

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di Cara menggunakan PacketIX VPN 5351

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Silahkan dishare dan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini.
Terima kasih atas komentarnya brada.....!

Bagus Swara

Blog ini ane buat dengan tujuan sabagai E-Book electronic jadi siapa saja yang membutuhan artikel yang ada di blog ini silakan di digunkan, semoga apa yang ane sajikan dapat bermanfaat bagi ente semua....Read More

Langganan

Masukan Email Ente:

Postingan terbaru

Koment Terbaru

Followers