Install Ulang WindowsXP tanpa Format

Posted by Bagus Swara On 5:31 AM

Install Ulang WindowsXP tanpa Format

Assalamualaikum wr.wb
Pernahkah ente menginstall ulang windows tanpa harus melakukan format hard disk (tanpa me-repair) dan tanpa harus menginstall ulang kembali driver dan aplikasi yang sudah ada ? Jika belum silahkan lanjut untuk membaca artikel ini.

Menginstal ulang Komputer merupakan pekerjaan yang cukup membosankan dan menyita waktu kita. Karena setelah menginstall OS windowsnya kita harus menginstall kembali semua driver, semua aplikasi dan juga harus menyelamatkan datanya terlebih dahulu, serta mensetting kembali windows. Penasaran dengan cara ini? Berikut Langkah-langkahnya :

1. Masukkan Master CD Instalasi Windows kedalam CD ROM
2. Melalui RUN, Cari lokasi file "winnt32" yang berada didalam folder i386 di CD Instalasi. Jika sudah ketemu, klik Open

Install Ulang WindowsXP tanpa Format

3. Kemudian tambahkan baris perintah dibelakangnya, sehingga perintahnya menjadi seperti dibawah ini (asumsi CD Drive anda pada drive G :
G:\I386\winnt32 /unattend

Install Ulang WindowsXP tanpa Format

selanjutnya tekan enter atau OK.
4. Secara otomatis Windows langsung menampilkan layar proses, kemudian akan merestart sendiri Komputer anda. ( setelah booting jangan menekan tombol apapun)
5. Biarkan saja proses berlangsung hingga selesai. Anda tidak akan perlu repot lagi untuk menginstall driver dan aplikasi.

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Silahkan dishare dan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini.
Terima kasih atas komentarnya brada.....!

Bagus Swara

Blog ini ane buat dengan tujuan sabagai E-Book electronic jadi siapa saja yang membutuhan artikel yang ada di blog ini silakan di digunkan, semoga apa yang ane sajikan dapat bermanfaat bagi ente semua....Read More

Langganan

Masukan Email Ente:

Postingan terbaru

Koment Terbaru

Followers