Trik Copy Tabel agar Kolom Tidak Berubah di Ms.Excel

Posted by Bagus Swara On 8:13 PM

Trik Copy Tabel agar Kolom Tidak Berubah di Ms.Excel

Assalamualaikum wr.wb
Copy paste adalah cara yang paling termudah untuk mendapatkan data yang kita inginkan. Selain copy data yang berupa tulisan, angka rumus ataupun gambar, copy paste bisa juga digunakan untuk mengcopy suatu format tabel.
Sebagai pengingat saja bahwa cara untuk melakukan copy paste pada ms excel adalah blok atau seleksi table kemudian klik copy atau tekan tombol Ctrl + C. Selanjutnya pilih sel yang akan ditempati tabel lalu klik Paste atau tekan Ctrl + V. Pada Microsoft excel ketika melakukan copy paste suatu tabel maupun kolom, maka hasil yang akan dihasilkan berbeda dengan keadaan tabel atau kolom aslinya terutama dalam hal lebar kolom. Agar lebar tabel atau kolom dalam tabel tersebut hasilnya sama persis dengan tabel yang dicopy dapat diikuti langkah-langkah berikut.

Setelah ente melakukan copy seperti langkah diatas (Ctrl +C) selanjutnya tekan tombol paste panah bawah dan selanjutnya pilih Keep Source Coloumn Widths(W). Maka lebar kolom atau tabel akan sama persis dengan tabel yang dicopy. 
Seperti gambar dibawah ini

Trik Copy Tabel agar Kolom Tidak Berubah di Ms.Excel

Sedangkan untuk menghasilkan format baris yang sama pada waktu copas sebuah tabel adalah :
dengan menggunakan ilustrasi tabel pada contoh di bawah ini silahkan ente seleksi tabel yang akan dicopy terlebih dahulu tapi cara menyeleksinya beda dari biasanya yaitu:

1. Ente letakan kursor di baris ke 5
2. Kemudian kita klik tapi jangan di lepas
3. Selanjtnya kita tarik sampai ke data yang akan kita copy sebagai contoh di gambar kita tarik sampai ke baris 12 (di drag masbro)
4. Seteleh kita menyeleksi data yang akan copy
5. Selanjutnya letakan kursor di bawahnya kemudian tekan paste maka hasilnya akan sama persis dengan tabel yang ada di atasnya .


Trik Copy Tabel agar Kolom Tidak Berubah di Ms.Excel

Semoga Bermanfaat

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Silahkan dishare dan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini.
Terima kasih atas komentarnya brada.....!

Bagus Swara

Blog ini ane buat dengan tujuan sabagai E-Book electronic jadi siapa saja yang membutuhan artikel yang ada di blog ini silakan di digunkan, semoga apa yang ane sajikan dapat bermanfaat bagi ente semua....Read More

Langganan

Masukan Email Ente:

Postingan terbaru

Koment Terbaru

Followers