Membuat Multi Boot Menggunakan Yumi

Posted by Bagus Swara On 8:05 PM

Yumi

Assalamualaikum wr.wb
YUMI(Your Universal Multiboot Istaller) adalah aplikasi yang dapat ente gunakan untuk membuat multiboot dengan menggunakan media usb flashdisk sehingga kita tidak perlu lagi membeli banyak CD untuk keperluan instalasi OS , YUMI mendukung cukup banyak OS/distro/ISO file, bisa ente lihat pada list box yang ditampilkan ketika anda menjalankan program ini. Software ini bersifat portable sehingga anda tidak perlu menginstallnya. Langsung saja, berikut tutorial membuat multiboot menggunakan YUMI.
Dibawah ini adalah tutorial menggunakan YUMI masbro.

Tancapkan flashdisk anda kemudian jalankan YUMI, klik I Agree.

Yumi

Perhatiakan gambar yang di lingkari merah pada gambar diatas, Tetukan dimana drive flashdisk ente. Kemudian beri centang pada Format Drive (Erase Content). Padabox list yang disediakan pilih sesuai dengan OS/distro/ISO file apa yang ingin dibuat, kemudian klik Browse dan tentukan dimana filenya. Pada gambar diatas saya contohkan windows xp. Lalu klik Create.

Yumi

Yumi

Proses format dan pengcopyan file akan berlangsung, tunggu hingga selesai. Setelah selesai. Klik Next. Nah untuk membuat multiboot. Pada kotak dialog yang muncul “ Would you liketo add more ISOs Distros Now…?” klik Yes.

Yumi

Kemudian anda akan kembali ke tampilan awal, tentukan lagi OS, distro atau ISO file apa yang akan anda tambahakan. seperti langkah awal, kemudian klik Browse tentukan letak filenya kemudian klik Create, pengaturan lain abaikan saja.

Yumi

Yumi

Tunggu hingga proses pengcopyan selesai. Jika sudah klik lagi Next, dan jika flashdisk anda masih muat untuk ditambah multiboot yang lain klik lagi Yes pada kotak dialog “ Would you liketo add more ISOs Distros Now…?” untuk menambahakan, Dan jika sudah merasa cukup klik No. Sekarang flashdisk anda sudah multiboot dari distro/system/ISO file yang anda buat/inginkan, demikian saja tutorial cara membuat multiboot ini semoga bermanfaat.

Download

Download YUMI-0094

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Silahkan dishare dan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini.
Terima kasih atas komentarnya brada.....!

Bagus Swara

Blog ini ane buat dengan tujuan sabagai E-Book electronic jadi siapa saja yang membutuhan artikel yang ada di blog ini silakan di digunkan, semoga apa yang ane sajikan dapat bermanfaat bagi ente semua....Read More

Langganan

Masukan Email Ente:

Postingan terbaru

Koment Terbaru

Followers