Tipe Proxy Dari Proxy Server

Posted by Bagus Swara On 10:51 AM

Jenis proxy

Salah satu alasan penggunaan proxy adalah untuk berselancar di internet dengan anonymous dan tidak memberikan informasi kepada pihak server. Seseorang yang menggunakan proxy, umumnya bermaksud menyembunyikan IP asli dan menggantinya dengan IP dari proxy server. Dengan menggunakan IP palsu yang didapat dari proxy server, jejak browsing yang digunkan tidak akan dapat dilacak, namun perlu diingat tidak semua tipe proxy dapat sepenuhnya menyembunyikan alamat IP asli.

Yang dimaksud pihak Client disini adalah anda, saya, kita atau siapa saja yang sedang beraktifitas di internet. Sedangkan pihak Server adalah webserver yang akan kita akses. misalkan saja Google.Com, Facebook.Com dan lain sebagainya.
Kita dapat menggunakan proxy server melalui situs penyedia proxy baik yang gratis ataupun berbayar. Untuk menggunakan proxy, sebaiknya perhatikan beberapa tipe proxy yang akan anda gunakan karena setiap proxy memiliki karakteristik berbeda :

  • Transparent proxy
    Jenis proxy ini paling banyak disediakan oleh penyedia layanan free proxy. dengan menggunakan Transparent proxy dapat menyembunyikan alamat IP asli milik kita namun tidak sepenuhnya tersembunyi. alamat IP asli masih dapat dilacak oleh server dengan mudah karena HTTP_X_FORWARDED_FOR memberikan informasi mengenai asal muasal datangnya koneksi yaitu alamat IP asli yang sedang kita gunakan.
  • Anonymous proxy
    Jenis Anonymous proxy mampu menyembunyikan IP asli dengan baik. IP asli yang sedang digunakan akan disembunyikan sehingga pihak server tidak mampu mendeteksi meskipun server mengeahui bahwa kita sedang menggunakan proxy.
  • Distorting proxy
    Jenis Distorting proxy dapat mengubah IP asli menjadi IP lain dari proxy serverya. pihak server akan melihat IP yang diberikan oleh Distorting proxy dan bukan alamat IP asli kita.
  • High anonymous proxy
    Jenis High anonymous proxy atau disebut juga Elite Proxy akan menyembunyikan sepenuhnya berbagai informasi terhadap server. dengan begitu, server tidak dapat mendeteksi jika kita sedang menggunakan proxy.

Yang perlu diperhatikan bahwa proxy merupakan pihak ke-3 yang kita gunakan untuk berselancar di internet. proxy merupakan perantara client dan server, proxy server dapat dengan mudah mencuri informasi aktivitas yang kita lakukan di internet. Pastikan anda tidak melakukan login atau aktivitas lainnya yang rawan pencurian data informasi demi keamanan privacy dan data-data penting.

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Silahkan dishare dan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini.
Terima kasih atas komentarnya brada.....!

Bagus Swara

Blog ini ane buat dengan tujuan sabagai E-Book electronic jadi siapa saja yang membutuhan artikel yang ada di blog ini silakan di digunkan, semoga apa yang ane sajikan dapat bermanfaat bagi ente semua....Read More

Langganan

Masukan Email Ente:

Postingan terbaru

Koment Terbaru

Followers